Saturday, July 28, 2012

Kata Motivasi Tung Desem Waringin

Ramadhan sudah lebih dari seminggu... Huaam..., siang ini rasanya ngantuk sekali... Semangat pun menurun.., Alhasil saya tidak mau menghabiskan seharian untuk tidur... Maka, saya pun iseng mengumpulkan kata - kata motivasi. Mudah - mudahan bisa membangkitkan semangat saya lagi hari ini.. walau berpuasa, tetap semangat.... Nah, dibawah ini kumpulan kata motivasi yang berhasil saya kumpulkan dari seorang motivator bernama Tung Desem Waringin...

Saat kita mengalami kekecewaan, kekalahan atau kegagalan, kita bisa menggunakan pertanyaan: Apa yang bisa saya pelajari dari kejadian ini sehingga besok saya menjadi lebih baik lagi?

Semua orang pasti pernah mengalami hal tersebut diatas. Kegagalan yang kita alami sebaiknya jangan dijadikan ketakutan langkah kita selanjutnya. Kegagalan jangan sampai membuat kita ragu - ragu dalam bertindak, mudah putus asa, dan pada akhirnya kita menyerah tidak melakukan apa - apa karena takut mengalami hal serupa. Maka, jadikan kegagalan masa lalu sebagai pengalaman berharga, cerminan diri serta pembelajaran berharga untuk memperkecil resiko kegagalan yang serupa. Misalnya, produk baru yang kita luncurkan tidak laku dipasaran. Pembelajaran yang dapat kita petik adalah: Oh, mungkin target pemasaran kita kurang tepat, produk yang kita luncurkan kurang diminati, atau harga yang ditawarkan terlalu mahal di tengah pasaran produk tersebut yang begitu menjamur dimana - mana.

Saat kita mengalami kekecewaan, kekalahan atau kegagalan, kita juga bisa menggunakan pertanyaan: Siapa yang bisa membantu saya untuk menghadapi masalah yang sama sehingga menjadi lebih mudah berhasil?

Tentunya jika telah mengalami kegagalan, orang yang pertama bisa membantu kita bangkit dari keterpurukan pertama adalah diri kita sendiri. Ya, keyakinan dalam diri untuk tidak terlalu larut dalam keputusasaan adalah diri sendiri. Disamping itu faktor lingkungan sekitar juga dapat dijadikan penolong bagi keterpurukan kita seperti Orang - orang terdekat yaitu orang tua dan sahabat. Atau, kata - kata motivasi juga dapat memulihkan penyakit putus asa ini. Dan tak lupa, jadikan Tuhan YME sebagai penolong juga. Dialah yang mengatur semua jalan kita.  Usaha yang kita lakukan akan menjadi sia - sia tanpa memohon bantuan dari-NYA.

Untuk meraih kesuksesan, perlu kiranya kita temukan cara bagaimana caranya bisa memberi lebih banyak kepada orang lain yang membutuhkan dengan lebih banyak lagi.. Orang bisa meraih kekayaan dan kesuksesan, antara lain jika ia mempunyai manfaat atau nilai tambah bagi banyak orang disekitarnya. Apakah saya sudah banyak berguna bagi org lain?

Dulu, ketika memasuki masa sekolah, saya pernah mendengar guru saya berkata, "Jangan berusaha menjadi orang sukses, tapi berusahalah menjadi orang berharga". Orang sukses tidak akan menjadi orang berharga apabila dari kesuksesan yang telah ia miliki tidak dapat ia menfaatkan untuk menebar kesuksesannya kepada orang lain yang membutuhkan. Maka, bagi kita yang sedang merangkak menuju kata "sukses yang berharga", hendaklah dalam setiap langkah perjuangan selalu bertindak menguntungkan dan memberi manfaat bagi banyak orang.. Dan jangan lupa selalu menyisihkan sebagian dari hasil yang kita telah dapatkan di setiap jenjang langkah menuju kata itu.

Salah satu cara untuk menemukan jalan menuju kekayaan yang luar biasa adalah dengan membuat goal dengan jelas kapan kita bisa pensiun kaya lebih awal, dan bisa memberi lebih banyak kepada orang-orang

Goal sangat penting sebagai pemacu semangat kita mengejar cita. Tentukan kapan target kita menggapai impian terbesar kita. Tanpa adanya goal, kita menjadi malas dan pada akhirnya apa yang kita inginkan akan datang tertunda.

Pemilik usaha bisa lebih kaya daripada karyawannya, antara lain karena ia bisa beri nilai tambah bagi banyak orang. Tapi karyawan biasanya hanya buat nilai tambah untuk atasannya

Menjadi pemilik usaha dapat memberikan manfaat bagi banyak pekerja / karyawan (banyak orang) berupa lapangan pekerjaan yang dapat menghasilkan uang untuk kehidupan mereka, sedangakan menjadi pekerja / karyawan hanya memberikan manfaat hanya kepada pemilik usaha yaitu meningkatkan kinerja dan laba perusahaan pemilik.


Orang menjadi kaya dan sukses dengan dahsyat, antara lain karena ia mempunyai rasa tanggung jawab kepada orang lain, untuk menolong mereka menjadi lebih baik atau sukses juga

Seperti yang sudah dibahas tadi, menjadi orang sukses adalah menjadi orang yang dapat menolong banyak orang menjadi sukses juga.

Cukup banyak orang bisa kaya tapi hanya sesaat, tidak bertahan lama, karena biasanya mereka kaya dengan cara merugikan orang lain. Bagaimana supaya saya senantiasa bisa berguna bagi orang lain?

Nah, jangan melakukan cara - cara yang dapat merugikan orang lain adalah point yang harus diperhatikan. Jangan melakukan penipuan - penipuan untuk mendapatkan pendapatan lebih banyak. Bekerja secara jujur, konsisten, pantang menyerah Insya Allah akan mendatangkan berkah.

Banyak org bisa sukses, salah satunya karena bisa melihat kesempatan dimanapun, kapanpun. Lalu bertindak nyata untuk mengambil kesempatan itu sebagai sarana untuk sukses Meski dipedalaman sekalipun, selalu ada peluang dan kesempatan yang bisa diambil hingga kita bisa kaya dan sukses. Peluang dan kesempatan ada dimana-mana, sudahkah saya mengoptimalkannya? Apapun yang ada di sekitar kita setiap hari, sebenarnya bisa menghasilkan uang bagi kita ataupun orang lain. Sudahkah saya jeli menangkap peluang disekitarku?

Ya, kesempatan yang ada di depan mata jangan sia - siakan hilang begitu saja. Kejelian dan ketekunan dalam mencari peluang dari kesempatan yang sudah ada adalah ciri -ciri orang sukses. Jangan takut bertindak dan mengalami kegagalan lagi. Kita tidak akan pernah tahu apakah kita bisa kalau kita tidak mecoba. Coba dan optimalkan sarana dan kesempatan yang ada. Berjuanglah!


Orang yang pesimis hanya sering menyalahkan keadaan sehingga ia tidak sukses. Orang optimis dan sukses selalu mencari kesempatan positif yang bisa dikembangkan untuk keperluan banyak orang dari ujung kepala hingga ujung kaki, bisa menghasilkan Ide, uang dan kekayaan bagi orang yang mau bertindak nyata untuk menggali dan mengembangkannya dengan ulet

Hilangkan pikiran pesimis, bangkitkan rasa optimis.. Kadangkala rasa pesimis memang hinggap saat apa yang kita lakukan berjalan tanpa ada perkembangan. Namun, buanglah segera pikiran negatif itu jauh - jauh.. Kesempatan waktu dan peluang yang ada masih terbuka lebar di hadapan kita. Bergaulah dengan orang - orang berpikiran positif yang selalu menggunakan otak kanan dalam bertindak. Niscaya, jika lingkungan kita positif, pada akhirnya rasa pesimis yang muncul hilang seketika.

Semangat terus kawan!!! Ayo berjuang!!!!


No comments:

Post a Comment