Thursday, August 16, 2012

Puisi - puisi Cinta

Cinta oh cinta... Bagimana perasaan jatuh cinta, hati gundah gulana, kesepian karena patah hati... semua itu adalah biduk - biduk dan lika liku kehidupan yang penuh cinta... Hehe... saya memang tak pernah paham apa itu namanya jatuh cinta terhadap seseorang... Berdasarkan pengalaman orang - orang di sekitar, psst,, dan sedikit penglaman dari saya (haha...) maka, dulu saya pernah bercerita cinta lewat kata... Dibawawah ini merupakan kumpulan coretan yang pernah saya tuangkan dalam rangkaian puisi.. Semoga bermanfaat kawan... 


Sebuah bayangan
Ribuan kata t'lah ku ukir sepanjang dinding hati ini..
Ribuan angan t'lah menghiasi hati ini..

Namun, kau tetap menjadi sebuah bayangan..

Kau tetap bersembunyi dalam kegelapan..

Inginku raih tanganmu..
Inginku mendekapmu..
Tapi,. 
Kau hanyalah sebuah bayangan yang tak pernah hadir dalam dunia nyata-ku..


-1-

Dari negeri langit
Pangeran dari negeri langit..
Temukan aku di dalam kegelapan..
Keluarkan aku dari rantai kejenuhan..
Semangati aku yang kelelahan..
Terangi jiwaku dalam keceriaan..
Dan bawalah aku bersamamu ke negeri awan..

-2-



Sepi Tanpa Arti
Kenapa selalu begini?
Hatiku tak pernah dihiasi…
Oleh sejuta cinta dan kasih…
Namun hanya tertanam sebuah harapan dan mimpi…

Aku sedih…
Harapan tak pernah terjadi…
Mimpi tak pernah kuraih…
Itu pun membuatku hilang kendali…

Sepi… dan sepi…
Aku tak pernah dikagumi…
Tak pernah seorang pun menghiasi…
Jika ada, itu pun hanya sebelah hati…

Aku tak mengerti…
Perlukah wanita dan lelaki saling mengisi?
Perlukah rasa cinta ada pada dua sejoli?
Tak bolehkah kunikmati sendiri?

-3-


Rasa
Kuakui…
Rasa itu pernah ada…
Rasa itu pernah membara…
Rasa itu pernah menggelora…
Rasa itu pernah membahana…

Rasa itu tertanam dihati…
Rasa itu membuat sejuta mimpi…
Rasa itu menghiasi hari…
Rasa itu membawaku berharap tinggi…

Lambat laun kusadari…
Semangat jiwa yang ada…
Semangat jiwa yang membara…
Semangat jiwa yang menggelora…
Semangat jiwa yang membahana…
Hanyalah sebuah benih sesaat yang tertanam dihati..
Hanyalah sebuah mimpi yang tak berarti…
Hanyalah sebuah hiasan hari yang sunyi…
Hanyalah sebuah harapan yang mematahkan hati….

-4-






No comments:

Post a Comment