Tuesday, April 23, 2013

Awal Cerita : Solo Traveler


Pernahkah kalian berpergian sendiri? Menikmati perjalanan seorang diri tanpa mengenal seluk - beluk kawasan yang kalian kunjungi? Inilah yang dinamakan solo traveler.. Berbekal sebuah ransel dan seonggok keberanian, ia berangkat menjajaki suatu tempat asing baginya.

 

Hmm, mungkin aku bisa dikatakan sebagai "solo traveler". Ya, walaupun tidak sepenuhnya tujuanku datang ke negeri antah berantah hanya untuk sekedar berjalan - jalan. Tapi, beginilah statusku saat ini.

 

Berangkat dari Bali, terbang bersama CityLink sekitar pukul 11 siang waktu Bali. Aku menikmati setiap detik yang berlalu diatas awan oleh rangkulan AC dingin CityLink yang begitu menggoda, hingga membuat aku tertidur pulas selama perjalanan.
 
 
 

 

Satu jam lebih setelah sang Pilot mengumumkan akan segera mendarat, barulah aku terbangun. Bandara Husein Sastranegara tampak nyata berada diantara himpitan kepadatan rumah warga. Turun dari pesawat, mataku tergelitik tuk mengabadikan bandara dalam sebuah potret bangunan.

 

Ini pertama kalinya aku menginjakkan kaki di bandara Bandung. Turun dari pesawat, aku berjalan sembari menggendong ransel dan menenteng sebuah tas sedang langsung disambut aroma jalan raya. Ternyata Bandara Husein tidaklah sebesar dan seluas Bandara Ngurah Rai. Tidak begitu susah mencari jalan menuju pintu keluar Bandara, karena memang hanya ada satu disana. Aku yang memang sudah merencanakan akan menginap di Pop Hotel, langsung menuju kawanan supir taxi, dan naik tanpa bernegosiasi harga. Sial., kenapa sampai lupa dah.!

 

Tak sampai 20 menit, pak supir taxi mengantarkanku tepat di depan Pop Hotel. Bangunan warna - warni yang memang menjadi ciri khas hotel ini adalah salah satu alasan mengapa aku tertarik menginap disini.

 

Pop Hotel Festival CitiLink Bandung, itulah nama lengkap salah satu cabang Pop Hotel yang ada di Indonesia. Festival CitiLink mungkin sengaja disesuaikan dengan nama Shopping Mall yang berada tepat di kawasan hotel ini. Hotel yang juga berdekatan dengan Harris Hotel ini memiliki konsep yang berbeda dari hotel - hotel kebanyakan yang pernah aku kunjungi atau aku lihat selama ini. Nuansa warna - warni menciptakan kesejukan mata sehingga siapa saja yang menginap disini menjadi betah.

 

"Hmm, kisah selanjutnya mengenai Pop Hotel akan kuceritakan diposting selanjutnya ya.. Tiba - tiba saja, kenyamanan kasur kamar Pop Hotel menggodaku untuk segera memejamkan mata. Sampai jumpa..! ;)

 

 

 @Pop Hotel Bandung
 
 

 
 

No comments:

Post a Comment