Wednesday, April 17, 2013

Lampiaskan Emosi Secara Benar


Jika memiliki masalah pribadi baik masalah ringan maupun berat, sebaiknya ungkapkan emosi dengan benar. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melampiaskan emosi tanpa perlu menunggu situasi yang tepat.

Contohnya, saat sedang menonton konser idola kita sebut saja konser para artis K-Pop Korea yang lagi booming saat ini. Begitu para personil unjuk kebolehan mereka diatas panggung, spontan berbagai ekspresi timbul dari dalam diri masing - masing penonton. Aneka teriakan histeris diiringi gerakan - gerakan dramastis (melambai - lambaikan tangan, berusaha bersalaman dengan para idola dari bibir panggung, menangis haru bahagia, hingga meloncat - loncat gembira). Hal - hal yang demikian tersebut merupakan cara mereka meluapkan emosi. Pada saat itu mereka lupa akan segala hal yang membebani pikiran mereka.

Mengontrol emosi dapat dilakukan dengan cara mengontrol suara dan gerakan. Seperti halnya saat menonton konser. Teriakan dan gerakan dramastis yang spontan timbul itu bukankah membuat pikiranmu lega?

Contoh lainnya lagi adalah karaoke bersama. Saat mengalami sindrom "galau", kegiatan bernyanyi bebas tanpa aturan apalagi dilakukan secara beramai - ramai otomatis akan menghilangkan bebanmu seketika, bukan ?

Eits, meski kita bebas berekspresi meluapkan emosi, jangan lupa untuk selalu kontrol emosi ya !

No comments:

Post a Comment