Monday, December 31, 2012

Efek 5 cm

Tahun 2012 sebentar lagi usai. Banyak perubahan terjadi di Indonesia. Khusus di bidang perfilman Indonesia tahun ini, menurut saya film - film Indonesia semakin berkembang. Contohnya pada pertengahan tahun 2012 tepatnya tanggal 12.12.12 film berjudul "5 cm" diputar. Film yang diangkat dari novel best seller yang mencapai cetakan kedua puluh lima ini akhirnya dapat dinikmati oleh pecinta film tanah air. Tidak seperti jenis film - film horor gak jelas yang sempat memenuhi bioskop perfilman Indonesia, kali ini "5 cm" membawa aroma baru.



Pasti sudah banyak yang mengetahui bagaimana jalan ceritanya, sehingga saya tak perlu lagi bercerita panjang lebar mengenai tokoh, latar dan plotnya. Untuk itu saya hanya mau berbagi bagaimana efek - efek yang saya alami, baik setelah membaca novel ini maupun setelah menonton filmnya. Simak ya :D

Efek Membaca Novel "5 cm"
  • Cerita 5 sahabat membuat saya teringat pada sahabat - sahabat. Bagaimana aneka perbedaan karakter manusia mengumpul menjadi satu, saling berdiskusi, berbicara banyak hal, saling mengerti, memahami, dan menyayangi.
  • Penggambaran indah panorama melihat awan dari atas puncak Mahameru menggerak hati tuk bertandang kesana.
  • Dialog - dialog kocak, penuh syarat filosofi dan ilmu pengetahuan mengisi ruang kosong otak yang haus akan pengetahuan.

Efek Menonton Film "5 cm"
  • Membuat saya ngakak melihat tingkah kocak para pemerannya.
  • Panorama alam yang disuguhkan dalam rekaman kamera, sungguh membuat saya terpesona dan kagum akan ciptaan-Nya.
  • Air danau Ranukumbolo membuat tak sabar raga ini menceburkan diri disana.
  • Niat Mendaki puncak Mahameru berselimutkan abu vulkanik semakin menantang saya pergi kesana.
  • Membuat saya lebih mencintai negeri, berbangga pada negeri ini yang ternyata lebih memiliki pesona indah didalamnya.
  • Dan tentu saja, kisah persahabatan didalam cerita membuat saya semakin cinta sahabat - sahabat saya.
  • Membulatkan tekad perjuangan mendaki impian hidup yang belum tercapai, walau langkah impian itu berjalan setiap 5 cm sekalipun.
:D coretansangboss

No comments:

Post a Comment