Monday, December 31, 2012

Secangkir Teh Penutup Tahun

"Duaar..!! Taar.., Taar, Taar...!!" suara - suara petasan terdengar keras. Kilatan - kilatan cahaya merah, kuning dan biru membuyar ke langit - langit gelap di penghujung dua ribu dua belas. 

"Duaar..!! Taar.., Taar, Taar...!!" sorak kegembiraan warga kampung masih saja melengkapi suasana malam, padahal baru saja kota diguyur hujan deras. Hujan seakan memberi peluang untuk menyemaraki akhir tahun.

"Srrrrfff..!" aku menyeruput teh hangat mengusir rasa dingin yang sempat menusuk ke ulu. Duduk di kursi depan warung Ibu. Sesekali mengadah ke langit - langit, sesekali memperhatikan gerombolan anak yang masih berkeliaran di jalan.

Aku menikmati sajian pertunjukan petasan yang sudah terlihat ramai di hari akhir tahun 2012. Kurenungi setiap jejak kehidupan yang telah kulalui bersama 2012. Setidaknya ada beberapa impian yang telah kuraih di tahun ini. Salah satunya menjajaki luar negeri. Terlintas lagi dibenakku saat pertengahan Februari lalu petualangan itu bermula. Singapura menjadi situs pertama kakiku berkelana di luar negeri. Bersama kedua sahabat, kami menjelajahi negeri kecil yang kaya itu. Seketika senyum mengembang mengingat hari itu. Aku dan kedua sahabatku pernah mengukir impian lagi menjelajahi negeri itu sekali lagi. Mungkin di penghujung tahun 2013 nanti, harapanku begitu kuat. 

"Mail..!" Ayo panggang sate Nak! Ada orang makan." panggilan dari Ibu membuyarkan lamunanku. Aku bergegas menuruti perintahnya. Secangkir teh kuletakkan begitu saja di kursi panjang depan warung. Aku mulai beraksi kembali. Menemani Ibu berjualan di malam ini. Memanggang sate untuk para pelanggan kami yang telah menanti. Sebenarnya ada rasa bosan menghabiskan akhir tahun yang selalu seperti ini. Sampai - sampai terlintas dibenakku, "Kapan impianku menjadi the Real Boss tercapai?"
"Mungkin tahun 2013 nanti!" seruan dalam hati tiba - tiba bersua. 
"Ayo semangat!" kataku dalam hati.
Aku mulai bangkit lagi. Mengambil posisi siap tuk memanggang. Diiringi deru - deru petasan di langit luas, ditemani secangkir teh penutup tahun dua ribu dua belas. 

** Happy New Year 2013 !!!!!!! :)

No comments:

Post a Comment