Monday, December 31, 2012

Membuat Resolusi 2013

Resolusi kerap diperbincangkan disetiap akhir tahun. Resolusi bisa berarti komitmen - komitmen pencapaian suatu keinginan, impian yang belum terwujud pada tahun yang baru saja kita lalui. Sebuah resolusi tahun depan dijadikan momentum penggerak semangat menjalani hidup di tahun mendatang. Agar resolusi yang telah kita rancang untuk tahun berikutnya tidak terlupakan dengan percuma, berikut beberapa tips cara membuat resolusi tahun 2013 - mu :) >>

Resolusi Alphabet
Buat resolusi tahun depanmu dengan kalimat berawalan A-Z. Wow, banyak ya? Nah, buatlah resolusi dari hal yang terpenting sampai hal kecil. Misalnya, A = Akan lebih baik dari hari ini, B = Biasakan bangun pagi, C = Cari ide - ide seru membuat artikel, dan seterusnya.

Tulis dan Simpan
Tuliskan impian dan harapan dalam sebuah kertas, kemudian simpan rapi ditempat aman dan tersembunyi. Buka kembali catatan resolusi pada akhir tahun 2013 , dan lihat bagaimana resolusi yang kita buat berjalan sepanjang tahun itu. Masih adakah resolusi yang belum tercapai? Ini akan menjadi evaluasi diri bagi kita tuk menjalani tahun berikutnya.

Tempel Dinding
Supaya terus mengingat apa impian yang ingin dicapai, tempelkan catatan resolusi pada board dinding kamar. Tempel gambar ataupun foto - foto pendukung mengenai hal - hal yang ingin kita capai. Misalkan tahun 2013 nanti ingin punya mobil, pasanglah mobil impianmu disana. Dari melihat apa resolusi yang tertempel setiap waktu, niscaya menggerakkan niat dan usahamu tuk menggapainya.

Bikin Resolusi Bareng
Sharing resolution atau bikin bareng resolusi mu pada sebuah jurnal atau buku curhatan bersama sahabat - sahabat terdekatmu. Ini efektif untuk kita yang malas membuat resolusi sendiri. Melakukan bersama - sama akan menambah ketertarikan dan rssa saling memberi support mencapai impian kita.

Itulah beberapa cara membuat resolusi tahun mendatang agar lebih menarik. Meski sudah membuat resolusi, jangan lupa harus segera mulai berjuang mengejar hal - hal yang telah kita tuliskan dan tanam didalam hati. Jangan sampai resolusi yang telah dibuat menjadi sia - sia tanpa perjuangan yang bermakna.

No comments:

Post a Comment